Cara Mengunci WallPaper Pada Komputer Dekstop Anda

Written By admin-baelonline on 13 Januari 2012 | 18.56.00

Ketemu lagi dengan saya sore-sore begini saya harus update blog kesayangan saya ini lagi. Setelah saya baru pulang instalasi komputer milik PT.Sekina pada tangggal 13 Januari 2012 saya langsung update ni blog. Dalam tutorial kali ini saya akan membagi Cara Mengunci WallPaper Pada Komputer Dekstop Anda. Kalian pasti pernah mengalami komputer anda di ganti WallPapernya pada temen anda. Dan hal ini memang sering-sering atau kadang-kadang terjadi.
 
Dengan ini saya akan membagi Cara Mengunci WallPaper Pada Komputer Desktop Anda. Disini saya hanya membagi untuk sistem operasi Windows Xp dan Windows 7 . Langkah-langkah untuk mengunci wallpaper desktop komputer di Windows XP antara lain seperti ini...


  1. Klik Start – Run dan ketikkan gpedit.msc lalu tekan enter atau klik tombol Ok.
  2. Setelah nongol jendela Group Policy Object Editor lalu arahkan ke. User Configuration –> Administrative Template –> Control Panel –> Display. Kemudian klik pada Prevent changing wallpaper lalu klik Properties
  3. Kemudian setelah nongol jendela Prevent changing wallpaper Properties klik Enable kemudian klik tombol Apply
Langkah diatas akan mencegah dari mengganti wallpaper di komputer kita. Silahkan anda memcobanya jika sistem operasi anda windows xp.

Sekarang kalau pada sistem operasi Windows 7 bukan windows home basic langkah-langkahnya adalah seperti ini...
  1. Klik tombol Start ketikkan gpedit.msc di kotak Search program and files kemudian tekan Enter.
  2. Setelah nongol jendela Local Group Policy Editor Navigasi ke: User Configuration -> Administrative Templates -> Desktop -> Desktop.
  3. Setelah nongol jendela baru klik Enabled lalu klik tombol Apply.
Kita juga bisa menentukan file untuk dijadikan wallpaper tetap dikotak opsi Wallpaper Name isikan lokasi filenya Misalnya filenya berada di c:\windows\web\wallpaper\home.jpg

Oke sekian tutorial dari saya semoga berguna buat kalian semua. Jika ada salah kata pada tutorial ini mohon di maklumin ya...

Tidak ada komentar: