Aplikasi Web Video Streaming dengan PHP atau Codeigniter

Written By admin-baelonline on 08 Februari 2012 | 15.51.00

Kemaren baru dapet tugas Basisdata multimedia dari pak dosen disuruh buat aplikasi apa saja yang penting ada hubungannya dengan multimedia :D ya udah akhirnya memutuskan untuk bikin web aja yang gampang...
 Aplikasi web yang ada hubungannya dengan multimedia kalo ngga pengolahan citra ya paling-paling audio player-video player dsb. Dan akhirnya saya putuskan untuk membuat Aplikasi Video Streaming dan karena ngga mau susah susah akhirnya pakai Codelgniter biar bisa cepat jadinya.

Alurnya cukup sederhana dimana admin bisa menambahkan Nama judul video dan meng-upload video dari dalam admin page yang kemudian nantinya video tersebut akan muncul di halaman utama website tersebut. halaman utama website ini akan menampilkan 4 video terbaru yang di upload dan akan langsung satu video terbaru.

Halaman Browse Video akan menampilkan daftar video yang sudah diupload. Jika salah satu video pada halaman tersebut di click makan akan masuk ke halaman play dimana halaman ini akan memutar vide yang di click tadi.

Karena cuma buat tugas makanya cuma dibuat sederhana saja. Sebenarnya aplikasi ini masih bisa dikembangkan lagi misalnya ditambahkan fasilitas komentar atau di buatkan fitur registrasi account untuk user sehingga nantinya user bisa upload sendiri video mereka masing-masing ya semacam youtube begitu.


Oke sekian tutorial dari saya semoga berguna. Bila ingin bertanya silahkan berikan komentar anda di blog ini

1 komentar:

demon mengatakan...

mas, tolong ajarkan saya membuat videoplayer dengan ci donk, saya blom bisa manggil database ke video playernya, help me tlg bales via ym/email aja ya mas kocakdotcom@yahoo.com