Cara Memperkecil Ukuran File Photo

Written By admin-baelonline on 17 Januari 2012 | 09.42.00

Dalam tutorial kali ini saya akan membagikan ilmu saya tentang Cara Memperkecil Ukuran File Photo. Sebelum melangkah lebih jauh silahkan anda download programnya disini
 

Download PlXresizer 2.0.5
Langkah-langkah dalam memperkecil ukuran photo adalah seperti ini.
  • Ektrak dan install programnya
Setelah proses install selesai buka program pixresizer.Lalu akan muncul gambar seperti ini
 

 







Selanjutnya buka foto kamu yang akan di ubah ukurannya (resize) dengan klik load picture.
 
Setelah memilih gambar akan muncul gambar seperti di bawah ini dengan kondisi yang tulisan l00 % itu berubah ukurannya dengan ukuran gambar aslinya.
Coba anda lihat kembali gambar di samping. Ukuran gambarnya yang l00 % itu adalah 584 x 580. Ukuran itu adalah ukuran gambar aslinya dan sekarang saya mau rubah ukurannya atau di sebut dengan memperkecil ukuran gambar.

  • Langkah berikutnya select file format atau pilih format file dalam hal ini defaultnya adalah dalam bentuk JPEG. Jika itu pilihan anda langkah ini juga diabaikan saja.


  • Dan langkah terakhir adalah menyimpan hasil dari file foto yang telah diubah ukurannya (resize) dengan menekan tombol save picture.



    hasilnya seperti dibawah ini
     





















Oke sekian tutorial dari saya semoga berguna buat kalian semua. Jika ada hal yang ingin di tanyakan silahkan saja tanya. Jangan lupa beri komentar blog ini ya. Semakin anda berkomentar semakin banyak tutorial yang akan saya upload dalam blog ini.

Tidak ada komentar: