Cara Cepat Backup Email Outlook Express Anda

Written By admin-baelonline on 19 Januari 2012 | 12.22.00

Siang-siang begini saya harus update blog kesayangan saya ini lagi. lni saya tujukan kepada anda yang ingin backup email outlook express. Dalam pembahasan kali ini saya akan menjelaskan Cara Cepat Backup Email Outlook Express Anda. Langsung saja ya

Langkah-langkahnya adalah seperti ini.
1. Pertama buka Outlook Express anda dan tampilannya seperti di bawah ini

2. Buka menu Tools – Options
3. Klik tab maintenance
Tampilannya seperti ini





















4. Tekan Store Folder...
lalu akan tampil seperti gambar di bawah ini

Setelah muncul seperti gambar di samping lalu copy tulisan yang ada di dalamnya.
5. Buka explorer anda lalu pastekan tulisan yang barusan anda copy pada address bar explorer anda.

6. Disitulah tempat penyimpanan data email pada email outlook express anda.
Sampai sini anda sudah mengetahui letak dari data email outlook express anda.
7. Setelah itu ZIP-lah semua file yang ada disitu
8. Simpan file zip yang telah terbentuk ke sebuah folder atau simpan ke CD/DVD

Sedangkan untuk mengembalikan atau restore hasil backup tersebut atau jika ingin memindah ke komputer lain gunakan cara ini...
1. Extract file zip yang telah dibuat tadi ke sebuah folder disini saya memberi nama foldernya dengan nama zona_pengetahuan yang terletak di D:/zona_pengetahuan
2. Masuk ke Outlook Express
3. Buka menu Tools – Options – Maintenance seperti cara yang di atas
4. Klik tombol [Store Folder] seperti cara yang di atas juga
5. Lalu klik tombol [Change]
6. Lalu pilih folder yang di maksud atau yang sudah di tentukan 
7. Tutup atau close Outlook Express 
8. Lalu buka outlook express kembali 
9. Selesai

Oke sekian tutorial dari saya semoga berguna buat kalian yang ingin membackup data email outlook express anda. Bila ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi ke via YM saya yaitu baelonline57

Tidak ada komentar: